"NEKA hemong KUNI agu KALO"

Tentang saya dan blog "Pesona Manggarai"


Tentang saya

Pepatah lama mangatakan
"dikenal maka disayang, disayang maka dicinta"
Oleh karena itu, agar kita saling mengenal dan tidak ada dusta diantara kita, haha, izinkan saya untuk memperkenalkan diri terlebih dahulu, pada saatnya nanti, andapun akan memperkenalkan diri anda kepada saya, hehe....baiklah kalau begitu..

Nama saya Herry Pustaka, waktu kecil biasa dipanggil "baba kinti" setelah menginjak dewasa, saya dipanggil "Nggeik", namun di tempat saya menimba ilmu, teman2 memanggil saya "pace", hehe...

Saya berasal dari kabupaten Manggarai, sebuah kabupaten yang terletak di pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Tumur. Indonesia.

Saat ini saya sedang mengadu nasib di kota metropolitan Jakarta, mengais rezeki dengan bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan swasta di Jakarta

Sambil bekerja, saya menimba ilmu di sebuah perguruan tingggu swasta, tepatnya di kawasan kota tua Jakarta kota, dan bidang keilmuan yang saya geluti adalah Sistem Informatika berbasis Komputer.

Saya membuat blog ini bukan karena saya memiliki banyak ilmu atau mengetahui banyak hal tentang Manggarai, namun justru sebaliknya, karena saya merasa perlu mengetahui banyak hal dan belajar banyak hal, maka itulah alasan dibuatnya blog sederhana ini.

Dengan adanya blog ini, tentunya saya punya keharusan untuk mencari sebanyak-banyaknya data dari berbagai sumber yang bertebaran di dunia maya, untuk kemudian diolah dan ditata dengan rapi sehingga menghasilkan informasi yang bermanfaaat bagi banyak orang.

Sekian perkenalan singkat dari saya, akhir kata saya mengucapkan salam kenal dan salam sukses selalu untuk anda dan juga saya.

Tentang blog "Pesona Manggarai"

Setelah sebelumnya tadi saya memperkenalkan diri, kini saatnya saya untuk memperkenalkan tentang blog sederhana yang bernama "Pesona Manggarai".
Dari judulnya sudah bisa ditebak, 'isi, visi dan misi' saya menciptakan blog ini adalah untuk mengulas, mengupas dan mengunggah berbagai hal tentang Manggarai, tentunya yang menarik, yang indah dan yang mempesona.

Pesona alam kampung "wae rebo"
Salahsatu tempat bersejarah yang terkenal di Manggarai

Blog ini saya dedikasikan secara khusus untuk tanah tercinta tempat saya dilahirkan yaitu Manggarai.
Manggarai adalah sebuah kabupaten di pulau Flores, NTT. Sebenarnya kabupaten Manggarai ini sudah dibagi menjadi 3 yaitu Manggarai dengan ibu kotanya Ruteng, Manggarai Barat dengan ibu kotanya Labuan Bajo dan Manggarai Timur dengan ibu kotanya Borong. Namun saya menganggap ketiganya tetap satu yaitu Manggarai raya, karena ditinjau dari berbagai aspek, ketiga kabupaten ini memiliki banyak kesamaan dari segi bahasa, adat istiadat dan budaya serta karakteristik penduduknya yang hampir sama.

Manggarai memiliki pesona alam yang sangat indah, sejuk dan permai. Sebagian besar wilayahnya masih diselimuti oleh hutan belantara dengan pegunungan yang menjulang tinggi. Luas wilayahnya sekitar 7136,4 km persegi dengan jumlah penduduk sekitar 504.163 jiwa. Sebagian besar penduduknya hidup sebagai petani, seperti kopi, padi, cengkeh, fanili, kemiri dan masih banyak yang lainya. Masyarakat Manggarai terkenal dengan sifat keramahtamahannya.

Untuk mengupas dan mengulas secara tuntas tentang Pesona Manggarai seperti budaya, adat istiadat, Alam, dan berbagai keunikan - keunikan lainya tentang Pesona Manggarai, akan di bahas nanti pada artikel2 selanjutnya.

Okelah kalau begitu, sekiaan dulu perkenalan singkat tentang saya dan blog sederhana saya ini, semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kita semua..

Akhir kata saya mengucapkan terimakasih atas kunjungan anda

Sampai jumpa di lain kesempatan...!!!!

0 Response to "Tentang saya dan blog "Pesona Manggarai""

Free 
Music Online #news { background:#00FF99; border-bottom: 5px solid #333; border-top: 5px solid #333; display: block; float: left; height: 20px; line-height: 20px; overflow: hidden; padding: 5px 30px; width: 835px; } .titlenews { background:#333; color: #fff; display: block; float: left; font: bold 12px/22px Tahoma; padding: 9px; margin-top: -10px; position: absolute; } #ltsposts { float: left; margin-left: 120px; } #ltsposts ul,#ltsposts li{list-style:none;margin:0;padding:0;} #ltsposts li a { background: none !important; color:#333 !important; font: bold 12px/22px Tahoma; text-decoration: none; } ul.shsocial { background:#333; float: right; margin: -8px 0; } ul.shsocial li {float:left;list-style: none outside none;border:none;} ul.shsocial li a{background-color:transparent;background-image:url(http://4.bp.blogspot.com/-Pe-J5S7YCa0/UdXsJoN7GLI/AAAAAAAAL68/ongZAtcNF1E/s1600/spice-social-gadget-sprite.png);background-repeat:no-repeat;background-size:auto 96px;border:0 none;color:white;direction:ltr;display:block; height:32px;overflow:hidden;text-align:left;text-decoration:none;text-indent:-999em;transition:all 0.2s ease 0s;width:32px} ul.shsocial li.fb a{ background-position:0 0} ul.shsocial li.gp a{ background-position:-96px 0} ul.shsocial li.rs a{ background-position:-192px 0} ul.shsocial li.tw a{ background-position:-256px 0} ul.shsocial li.fb a:hover{ background-position:0 -32px} ul.shsocial li.gp a:hover{ background-position:-96px -32px} ul.shsocial li.rs a:hover{ background-position:-192px -32px} ul.shsocial li.tw a:hover{ background-position:-256px -32px}
Latest Post
Loading...